Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online Yang Harus Anda Tahu

Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online – Membutuhkan dana cepat dengan solusi pinjaman online adalah salah satu jawaban untuk anda. Walaupun begitu, anda juga perlu berhati-hati dan jangan sampai terperangkap oleh penipuan pinjaman online.

Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online Yang Harus Anda Tahu

Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online Yang Harus Anda Tahu

Dengan perkembangan jaman yang mendukung teknologi menjadi semakin canggih, tak jarang pihak resmi keuangan online menyediakan pinjaman dana melalui tahap yang sangat sederhana dan mudah dilakukan dengan para nasabah.

Dan hal tersebut biasanya disalah gunakan oleh pihak tertentu yang tidak mau bertanggung jawab dengan memanfaatkan modus pinjaman penipuan online. Oleh sebab itu, ada baiknya anda mengenal apa saja ciri-ciri penipuan pinjaman online yang kerapkali terjadi agar tidak terjadi pada anda nantinya.

  1. Cenderung memaksa. Ketika anda ingin mengajukan pinjaman online, biasanya anda perlu menghubungi pihak si pemberi pinjaman atau yang biasa disebut kreditur. Dan pada umumnya si calon nasabah akan bertanya produk yang dimiliki si pemberi pinjaman. Mereka tidak akan menjelaskan biasanya dengan detail tentang produk pinjaman yang mereka milki. Akan tetapi mereka lebih cenderung memaksa anda untuk menjadi nasabah atau peminjam mereka. Untuk itu anda juga perlu memperhatikan dan mengenal tingkah laku kreditur tersebut.
  2. Menggunakan email yang tidak resmi. Pada umumnya, ketika kreditur melakukan follow up mereka akan menghubungi anda lewat telepon dan email perusahaan yang resmi. Akan tetapi bila kreditur bodong akan mengirimkan email yang tidak resmi atau email pribadi yang biasanya menggunakan @gmail.com.
  3. Dengan syarat terlalu mudah. Salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman online adalah anda harus mempunyai riwayat utang yang bersih. Jika sebaliknya, pinjaman anda akan ditolak. Awalnya, kreditur akan mengecek riwayat utang anda menggunakan BI checking. Namun hal tersebut masih tidak berlaku untuk kreditur yang berniat menipu. Mereka akan beralasan dengan mengabaikan riwayat utang anda.
  4. Meminta uang muka. Salah satu ciri penipuan pinjaman online adalah dengan meminta uang muka sebagai syarat utama agar dana pinjaman anda cepat cair. Alasan cukup klasik yang akan mempermudah proses administrasi. Namun ketika mengajukan pinjaman online sudah pasti ada biaya administrasi namun hanya menggunakan uang materai. Jadi, jika kreditur yang anda temukan meminta dana hingga ratusan ribu atau jutaan, sudah dipastikan mereka adalah penipuan pinjaman online.

Baca Juga : Pengertian Autoblog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *