Cara Menampilkan Author Profil Pada WordPress Dengan Mudah

Cara Menampilkan Author ProfilAuthor profil biasanya sering kita lihat di beberapa blog dengan notaben mereka menggunakan paltform blogger. Di sana memang sudah secara otomatis bisa ditambahkan dengan mudah tanpa Anda harus menginstall sebuah plugin ataupun sejenisnya.

Cara Menampilkan Author Profil Pada WordPress

Cara Menampilkan Author Profil Pada WordPress

Tapi, bagaimana dengan blogger-blogger yang memilih untuk memakai WordPress sebagai platform blogger mereka?

Baca Juga : Ciri Penipuan Pinjaman Online

Karena WordPress memiliki banyak sekali fitur yang bisa diinstal terutama beberapa pluginnya, maka Anda bisa membuatĀ  author box tersebut dengan menggunakan jenis plugin yang sesuai dengan keinginan.

Tapi, Anda juga bisa membuatnya tanpa harus menginstall plugin tersebut. Caranya? Ya pasti dengan cara manual sesuai dengan prosedur yang ada. Menurut penulis, cara ini lumayan mudah ketimbang harus menginstall plugin terlebih dahulu, walaupun tujuannya sama.

Ya seperti diibaratkan dalam memecahkan sebuah soal ujian matematika. Dimana ada banyak cara yang bisa kita pakai untuk mengerjakan soal, dan hasilnya juga sama. Jadi, Anda bisa memilih cara mana yang akan Anda pakai, yang lain hanya menyarankan saja.

Untuk cara dengan menginstall plugin, langkah pertamanya pasti Anda harus menginstall plugin tertentu terlebih dahulu. pilihlah plugin yang memang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika sudah, maka lanjutkan dengan membuat profil author Anda.

Jangan lupa setelah membuat, maka save dan berikan pihak plugin tersebut untuk menerbitkannya di setiap postingan artikel baru Anda di blog Anda. Yang kedua dengan cara manual. Untuk cara manual sendiri, Anda harus mengopy beberapa kode HTML yang nantinya akan Anda compose di HTML entri baru.

Ya, bukan di tulis, namun di pilihan HTML yang memiliiki tampilan yang lebih lebar. Letakkan kode tersebut tepat di beberapa kode yang berisikan tentang konten artikel yang nantinya akan di publish oleh Anda.

Jika sudah, maka kembali lagi ke menu tulis disamping HTML. Lihat apakah sudah pas author box blog Anda atau tidak? Sudah sesuaikah atau tidak. Jika kiranya sudah sesuai, maka baru Anda publish konten artikel tersebut, dan daftarkan ke webmaster tools untuk bisa diakses oleh berbagai orang di dunia. Sekian pembahasan kali ini.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Video Call Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *