Cara Memasang Video Youtube Di Website WordPress Anda

Cara Memasang Video YoutubeBanyak beberapa blogger yang gigit jari karena mereka tidak kunjung mendapatkan persetujuan dari google AdSense.

Cara Memasang Video Youtube Di Website WordPress Anda

Cara Memasang Video Youtube Di Website WordPress Anda

Ya, google AdSense merupakan salah satu sumber penghasilan bagi para blogger dengan nominal tertentu.

Dan biasanya, ini yang sering menjadi permasalahan bagi kebanyakan dari mereka, atau mungkin salah satunya adalah Anda.

Selain visitor yang harus ada dari google tersebut, kelengkapan dari konten blog sendiri juga harus diperhatikan. Mulai dari gambar hingga tidak sedikit blogger yang menambahkan konten mereka dengan video yang diambil dari youtube.

Jadi, bagaimana caranya kita untuk bisa menambahkan video dari YouTube ke konten website kita, terutama untuk Anda yang mungkin menggunakan platform WordPress sebagai platform blog Anda:

Langkah pertama adalah Anda harus masuk dulu ke aplikasi YouTube. Cari beberapa jenis video yang hampir sama isinya dengan konten blog Anda. Lebih mudahnya adalah sesuaikan dengan isi konten pada blog.

Disarankan untuk memilih video dengan kualitas gambar yang bagus. Sehingga saat pembaca masuk ke blog Anda dan mengklik videonya, mereka bisa dengan jelas mengetahui apa maksud Anda menulis konten tersebut.

Yang kedua ada ke menu tap share untuk menambahkan video ke konten. Setelah Anda menimbang dan memilih dengan selektif, maka langkah selanjutnya adalah Anda memulai untuk menyematkan video tersebut ke website Anda.

Caranya dengan pergi ke menu tap share, dan nantinya Anda akan diarahkan ke kotak dialog popup yang sudah disediakan oleh YouTube. Dalam kotak dialog tersebut, ada berbagai pilihan yang bisa Anda pilih.

Salah satunya adalah pilihan “embed” setelah beberapa ikon media sosial bermunculan di kolom tersebut. Dan pilihlah “embed” untuk Anda bisa menyematkan video ke website Anda.

Jika sudah, biasanya Anda akan diberikan sebuah kode untuk Anda bisa menyematkan video tersebut ke konten Anda. Jadi, salin kode tersebut dan sematkan di konten Anda. Biasanya kode tersebut disematkan di bagian HTML dari konten yang akan di upload. Dan jika sudah, publish konten Anda. Sekian tentang bahasan kali ini.

Baca Juga : Cara Untuk Mendapatkan Earning Dari Disqus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *